Dilema seorang istri fulltime


Menjadi istri yang full time memang kedengarannya membosankan, (selama belum punya momongan maksud saya) betapa tidak, semua hal yang berkaitan dengan rumah tangga pasti melelahkan. Tapi tidak bagi sebagian orang yang ingin terjun aktif sebagai wanita karir. Karir yang cemerlang pasti menjadi impian semua wanita, tapi karir di bidang apa yang Anda inginkan?

Memang, semua yang kita putuskan tergantung dengan apa yang kita niatkan. Misalnya kita menikah kemudian berencana untuk bekerja selepas menikah. Tapi setelah menikah ternyata rencana gagal total, semua tidak sesuai rencana. Nah, apa yang harus dilakukan jika menemui masalah seperti itu?

  1. Tetaplah berfikir positif tentang posisi Anda, jangan terlalu banyak mengeluh tentang status pengangguran Anda. Karena sebenarnya job sebagai wanita full karir di rumah adalah hal yang menyenangkan sekaligus menghasilkan pahala terbesar bagi wanita. Ada sebuah petuah yang saya lupa dimana membacanya (sepertinya diblog teman) bahwa “Dari dapur wanita menuju surga“. Nah, untuk apa Anda mengeluh. Jadi, tetaplah semangaatt!! ^^
  2. Carilah kesibukan untuk mengisi waktu luang Anda, yaitu waktu dimana Anda sudah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah dengan baik. Carilah inspirasi dengan browsing hal-hal yang Anda sukai, misalnya resep memasak. Selain mendapatkan ilmu baru, Anda juga bisa mencoba eksperimen untuk keluarga Anda.πŸ™‚
  3. Buatlah list kegiatan atau tulisan untuk menghilangka kebosanan Anda. Misalnya membuat blog pribadi (seperti saya ini..hoho), dan jangan lupa tetap belajar sendiri untuk mengelola blog Anda.
  4. Bergabunglah dengan forum-forum silahturahim yang Anda sukai. Misalnya forum Ibu dan Anak, forum keluarga, ataupun bagi Anda yang sedang hamil bisa bergabung di forum Ibu Hamil, dll.
  5. Jangan lupakan kwajiban Anda untuk melayani suami dan keluarga Anda.

Semoga menginspirasi yaa…^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s