Jagung Muda Telur Puyuh Ijoo


(judulnya maksa banget! haha)

Semangat!

Udah selese ni bersih-bersih, udah masak juga, nyuci, dan tentu aja mandiii…πŸ˜€ tapi tadi masaknya sebelum mandi sih, ga papa lah yang penting sekarang udah wangiii…

—————————000————————

Pagi ini pengen masak yang tumis-tumis. Hoaam…apa ya?

Dalam sehari saya biasa masak 2kali (bisa 3kali kalo udah habis). Karena terbiasa begitu dulu waktu masih sama orangtua.πŸ™‚ Hari ini saya belanja sayur jagung muda yang masih ada kulitnya itu loh…yang kecil-kecil, apa baby corn ya namanya? Tau deh. Kalo di Jogja dulu saya nyebutnya janggel. Kayaknya lagi musim, soalnya murah. Jagung muda yang biasa direbus itu juga murah kayaknya sekarang.

Nah, iseng2 saya mau bagi-bagi resep ahh…(udah di praktekin dan menurut saya rasanya lumayan ketulungan..hehe). Ini resep ciptaan saya loh, ciieee…^^

Bahan-bahan:

  • Jagung muda (janggel) 2bungkus (satu bungkus isinya 5bijian)
  • 10 butir telur puyuh rebus
  • 6 biji cabe hijau besar potong 1cm
  • 2buah wortel, iris bulat
  • 1cm jahe, keprek
  • 1cm lengkuas (laos), keprek
  • 1lembar daun salam (saya pake yang udah kering)
  • 1buah tomat iris tipis
  • minyak goreng untuk menumis
  • kecap manis secukupnya

Bumbu Halus: (boleh diulek boleh diiris, tapi mantepan diulek)

  • 5 biji cabe rawit (boleh ditambah kalo suka pedes)
  • 4 biji bawang merah
  • 1biji bawang putih
  • 1/2 biji kemiri
  • 1/2 sdt merica butiran
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa (kalo suka)
  • gula merah secukupnya

Cara Membuat:

  1. Potong jagung muda sesuai selera, bisa panjang2 atau terserah lah..hehe
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan jahe dan lengkuas, tumis hingga harum
  4. Tambahkan cabe hijau, tomat dan wortel, tumis sampai agak layu
  5. Tambahkan telur puyuh, daun salam dan air, aduk hingga rata dan mendidih
  6. Tambahkan gula merah, penyedap rasa dan kecap sesuai selera (kalo saya kecapnya cuma buat pewarna biar rada gelap dikit)
  7. Masukkan jagung muda
  8. Aduk hingga matang dan empuk

Jadi deeehhh…mau liat penampakannya?

Neeehh…

taraaa... :D

taraaa…πŸ˜€

masih di wajan nih motonya..hehe

masih di wajan nih motonya..hehe

 

Karena bingung mau dikasi nama apa, jadilah tuh namanya yg ada di judul. Rempong amat, yang penting enaaakkk…hehehe ^_^

Selamat mencoba, moga-moga terinspirasi yaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s