Secuil Cinta Untukmu..


Berantem kecil dengan suami itu sesuatu banget. Rasanya aneh dan aneh aja kesannya. Tapi lucu kalo diinget-inget. Seperti pagi ini, berantem kecil yang bikin ketawa akhirnya.πŸ˜€

^_^

^_^

Seperti pagi-pagi biasanya saya bangun pagi, belanja sayur dan masak seperti biasanya. Singkat saja, setelah sarapan di lantai tanpa alas yang bersebelahan dengan kasur tidur (maklum sempit) saya sebenernya pengen berbincang mengenai hal yang sensitif, curhat dari hati ke hati gitu loh, sedikiit aja. Soalnya saya ini orang tipe melow, yang sedikit-sedikit bisa krasa nyampe ke hati. Tapi sayang, suami malah asyik dengan lepi di depan mata. (kalo suami kerja, saya yg megang lepi. Tapi kalo libur, saya juga libur ng-lepinya. hohoho)

“Mas…”

“Heemmm…apa dek?” jawabnya, tapi matanya masih di depan lepi tuh…aarrggghh..!

Sudah berulang-ulang seperti itu, beberapa hari yang lalu saya pernah protes dengan sikapnya yang seperti itu. Tapi kok ya tetep aja lali! Dan akhirnya sama juga ujungnya dengan kejadian-kejadian yg lalu. Saya ndongkol! Dohh..(>,<)

Karena saking sensitifnya saya, atau kenapa ya, saya sendiri juga heran. Kadang kalo suami maenan lepi nyampe asyik gitu saya merasa dicuekin, *ngenes dan akhirnya adegan nangis keluar juga tuh. Hooohh!

Mungkin karena bingung atau gimana, suami saya malah ndiemin, semakin asyik aja tuh maen lepinya, padahal saya nggondok berat! Duuuhh, ini suami kok ga peka-peka ya? Heran saya.

Dan akhirnya suami saya cuma nyengir-nyengir aja liat saya nyesek-nyesek, padahal saya cemberutnya ga ketulungan.πŸ˜€

“Ngopo-ngopo to dek? Kok ngasi abang biru ngono raine. Merah merona, duh cantiknya istriku…”

Gubraakk!

Sebel banget saya digodain begitu, meskipun hati saya sebenernya ngakak banget! *Usil.Β Saya masih diem aja nutup muka pake guling. Duh, saya kalo udah nangis muka pasti berantakan. Hehe..

Dan rayu-merayu pun berlanjut….

“Kenapa to dek sayang,,ngambek yah? Emmm, mas beliin sesuatu mau? Pengennya apa? Maeman apa yang lagi dipengenin?” (maklum lagi hamil, :P) suami saya ngrayunya ampuuunn, bikin klepek-klepek deh.πŸ˜€

Saya masih aja diem, masih sembunyi sambil nahan geli. Habis kalo suami udah ngeluarin jurus ngrayunya itu bikin saya ga tahan, geli banget!. Soalnya jarang nggombal juga, jadi sekali nggombal tetep aja kesannya aneh bin lucu.

“Mmmmm….mas mau beli duren ahh. Dek mau ga?” katanya sambil nggodain saya.

Dooohhh! Saya hampir bilang ‘iya..iya…mau..‘. Dari kemaren itu tuh yang dipengenin. Tapi saya gengsi dong, masak gampang amat digombalin. Haha..

“Ga mau ahh..” saya jawab lirih. (soalnya ngumpet dibalik guling)

“Beneran nih? Eee ntar mas maem sendiri ahh…janji ga ikut maem ya ntar…awas lhoo…” godanya. Saya makin geli aja, ga tahan.πŸ˜€

Akhirnya saya munculin wajah saya,

“Duuhh, merahnya…cantik gitu kalo abis nangis..” Nggombal lagi tuh, sambil mbelai-mbelai pipi saya.

Asli! Saya ngakak! Tapi saya tahan, hehe, cuma nyengir dikit.

“Mas tu, kalo dek mau ngomong malah asyik mainan lepi. Kalo ga lepi ya hape. Yang istri mas sebenernya siapa? Masak tiap hari dikacangin terus. Dek nyampe kalah sama tu benda mati.”Β Saya mulai berorasi.

“Hehe, jadi itu to masalahnya. Hmm…iya deh, maafin mas ya..besok kalo gini-gini lagi mas dijewer aja..”

Kalo udah ngomong gitu, saya-nya udah ga tega. Jadilah kalo kami berantem, baikannya cepet banget, paling cuma 10menitan.πŸ˜€ Soalnya suami juga legowo, ndengerin apa yang saya omelin. Sampe saya pikir kok mas ga pernah marah sih? Ga pernah protes kayak saya kalo lagi protes. Hehe

“Ya, tapi jangan gitu terus dong. Masa dari dulu gitu-gitu terus sih!”

“Iyaa dek sayang, cup cup…besok ga gini lagi deh..janji..”

Yaaa begitulah..saya lebih sering cepet ngambek kalo udah kagol. Jadi suami saya ini termasuk suami yang ekstra sabar. Sampe saya kadang malu sendiri kalo habis orasi kayak barusan. Soalnya suami saya dengan tenangnya menerima segala bentuk protes saya, apapun itu. Dan saya bakalan mikir kalo udah abis protes memprotes kayak gini. Mikir, betapa saya ini kurang bersyukur, kurang memahami keadaan dan sebagainya.

Sebagai istri saya merasa berhak mengajukan hal-hal seperti barusan. Karena saya bukan tipe cuek seperti suami saya. Dan saya berusaha untuk membuat suasana rumah kami menjadi lebih fresh, meskipun caranya rada nyleneh.

Saya ini memang cepet bosan, dan kadang pengen gila-gilaan gitu, mencoba hal baru, kayak apa sih rasanya? Dan saya sering mikir aja, kalo sehari aja kami ini ga ketemu, gimana yah? *mikir

Yah, begitulah. Hal kecil yang terjadi di rumah tangga saya seperti barusan memang terlihat sepele. Tapi bagi saya pribadi, kejadian semacam itu bisa menumbuhkan rasa semakin cinta saya kepada suami. *ciiee..

-kamis pagi-

Tinggalkan Balasan

