My Pregnant’s Story (Part 2)


Ketemu lagiii… ^^

gambarnya kado, kado terindah..^^

gambarnya kado, kado terindah..^^

Mau nulisin hasil check up aja kemaren sore. Kemaren tanggal 20 kan, jadwal saya go to the bidan, tentu aja buat nengokin si dedek. Sebenernya pengen ke dokter >,<.. Tapi sabar dulu, biar ga sering-sering USG, saya milih periksa di bidan aja, meskipun Doppler juga punya pengaruh juga siihh..

Saya keluar rumah jam 5 sore, berhubung suami udah pulang, jadi bisa nemeni (selama ini juga selalu ditemeni, belom pernah periksa sendiri). Bidan langganan saya sih ga jauh-jauh amat dari kontrakan, tapi kudu naik angkot juga sih, ongkosnya cuma 1000, soalnya cuman sekitar 1km-an lah. Dulu pertama pengen survey tempatnya, saya sama suami jalan-jalan pagi dan nyampe rumahnya si bu bidan, tapi cuman nengokin doang.πŸ˜€

Jadilah kami berdua naik angkot (doain moga2 punya motornya bisa dikasih cepet sama Allah, aamiin), sekitar 3menitan lah nyampe di rumahnya Bu Bidan. Bidannya enak diajak sharing, (padahal saya jarang nanya-nanya, ga ada keluhan sih, sampe bingung saya kalo mau nanya) umurnya udah sekitar 50an lah, tapi pengalamannya pastinya udah banyak dong…

Setiap periksa sama assisten-nya selalu dicheck tekanan darah dan berat badan, yang pasti juga diperiksa dedeknya. Kemaren BB saya naik 2kg, jadi 49kg. Hohoho…lumayan lah, meskipun sebenernya saya pengennya jadi 50kg. Tekanan darah 100/80, yang saya ga mudeng artinya. Dan yang paling saya tunggu ya make doppler-nya itu, bisa dengerin detak jantung dedek. Kemaren sama suami sempet di rekam bentar, duhhh…. rasanya seneeng banget. Tapi ngomong-ngomong detak jantungnya lebih cepet bulan lalu deh,, kata suami “kan semakin gedhe detaknya semakin kayak kita dek, lebih normal..namanya juga tumbuh berkembang..” Hehe…

Yaa, cuman sebentar sebenernya, ga ada setengah jam kami disana. Dan wejangan Bu Bidan masih sama, harus DOYAN MAKAN! Hoooohhh!!! Intinya selama kehamilan ini, BB saya harus naik kurleb 12kg-an. Hohohoho… sekarang baru naik 4kg, jadi peer saya masih harus naikin 8kg-an neehhh! (>,<)

Dan akhir dari kontrol saya kemaren adalah obat penambah darah dan vitamin buat dedek, harus dikonsumsi setiap hari. Beruntung obatnya bulan ini cuma 3jenis @10butir aja. Jadi bisa saya selang-seling, mungkin 2hari sekali. Soalnya sebelum kontrol lagi pasti udah abis tuuhh. Nama obatnya Folic Vita (gunanya buat tambah darah, kata Bidannya), sama Anelat (Asam Folat buat kecerdasan janin) sama yang satunya tabletΒ Kalsium, tapi ga ada mereknya..hehe. Untung juga obatnya bentuk tablet semua, yag kemaren ada kapsulnya. Hhohoho… (ga bisa dan benci banget minum obat, tapi yg ini demi dedek, baiklah…)

O ya, biaya cuma 35rb loohh…kalo ke dokter obgyn sekitas 200rb keatas (Bogor area). Lumayaaann,, bisa ngirit. Hehehe…

Gitu aja deh cerita kemaren, peer saya ya itu:

# Naikin BB

# Harus doyan makan

# En jaga kesehatan jasmani rohani

Udahhh nulisnyaa…. ^^

 

2 thoughts on “My Pregnant’s Story (Part 2)

  1. alhamdulillah selamat mbk.udah brp bulan ni?anak pertama?baca2 di web bidankita.com mbk…buanyak ilm n wawasan tt kehamilan.klo punya FB…bisa join grup GENTLE BIRTH UNTUK SEMUA.bagus banget.semoga sehat slalu yaa….

    • huum, pernah jalan2 ke situs itu juga…tapi kalo join belum sih…ga tau soalnya..
      iya ini anak pertama..πŸ™‚ iya mbak, makasih yaa…
      ngomong2 salam kenal..πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

