Tape Goreng


Ketemu lagiiii… ^_^ (doohh! heboh amat..) hehe,,

Hari ini mau ngepost resep neehh..πŸ˜€ Berhubung tadi beli tape singkong, (di Bogor disebut peuyeum) jadi hari ini saya mau bikin yang namanya tape goreng. Hehe.. Ngomongin si tape ini, dulu pertama saya nyicip tape goreng itu pas Kunjungan Industri ke Slawi (jaman saya kelas 1 SMA, mmm taun berapa ya, saya lupa..πŸ˜› ) en mampir ke obyek wisata Owabong yang ada di Purwokerto. Nah, disana saya beli oleh-oleh ni, Tape Goreng. Waktu itu harganya masih sekitar 15 ribu untuk satu besek kecil, saya lupa isinya berapa biji. Dan ternyata oleh-oleh saya ini disukai sama keluarga. Hohoho…

Ini nih hasilnya…

DSCN1586

hasil buatan saya,πŸ˜€


Karena udah lama ga makan ni makanan, hari ini kebetulan di tukang sayur ada tape goreng. Wah, saya mikir-mikir nyoba bikin sendiri ah. Dan hasilnya lumayan enakk. Bikinnya gampang kayak bikin pisang goreng.πŸ˜€ (resepnya nyontek dikit, tapi saya ga pake semua bahan) Untuk resepnya saya posting disini aja, sekalian buat arsip saya.πŸ˜€

Bahan:

  • Tape Singkong (berapa ya tadi, cuma sekitar 4-5 bonggol panjang 10cm)
  • 10-15 sdm Tepung terigu (atau dikira-kira aja)
  • 1sdm gula pasir
  • garam secukupnya
  • air hangat secukupnya

Cara Membuat:

  1. Haluskan tape singkong atau langsung dibentuk aja bulet-bulet gitu.
  2. Campurkan tepung terigu, gula, garam dan air hangat hingga menjadi adonan (jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental)
  3. Masukkan tape yang udah dibulet-bulet ke dalam adonan
  4. Panaskan minyak, goreng deh sampe warnanya kecoklatan.
  5. Angkat, tiriskan

Tuhh, gampang banget kan.πŸ™‚ Lebih enak makannya pas masih anget. Silakan mencoba!πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

