Diaryku


Sekian lama ga ngepost di wordpress, dan juga jarang nengokin facebook akhirnya saya kembali lagi.πŸ˜€ Ceritanya beberapa waktu yang lalu, tepatnya awal tahun masehi saya dapet lungsuran hape. Bisa disebut smartphone, soalnya ada androidnya. Tentu saja barang ini milik suami. Nah, karena sepertinya suami saya ini ngidam banget beli hape baru (bawaan dedek bayi yang di perut kali yah, hehe) akhirnya alhamdulillah kemaren bisa beli baru, yang lebih canggih tentunya. Dan tentu aja dengan pertimbangan-pertimbangan yang sudah difikirkan mengingat sebentar lagi bakalan punya dedek yang pasti butuh banyak dana.πŸ™‚

Karena itulah selama beberapa hari ini saya mencoba smartphone baru saya, (ciiee, padahal bekasπŸ˜€) dan ninggalin si lepi begitu saja. Dan berbagai game saya coba di hape itu. Dan sekarang, tarrraaa…karena bosen, akhirnya simcard modem saya pindah lagi ke lepi. Jadilah saya ngenet lagi deh pake lepi. Emang paling enak pake lepi kalo berselancar ginian, apalagi ngurusin blog. Hehe..

Tapi ngomong-ngomong, bukan masalah smartphone yang mau saya bahas. Tapi tentang perkembangan kehamilan saya. Yap! Seperti diary saya yang terakhir saya tulis, sekarang saya lebih sering merasakan dedek bergerak aktif di dalam rahim. Dan sekarang waktunya pun sudah bisa saya kaetahui kapan dia akan bergerak aktif. Waktunya sekitar pukul 8 malam, dan waktu malam inilah kami bertiga bercengkerama bersama. Ya, kegiatan baru kami: ngajakin ngobrol makhluk dalam perut. Hehe..

Si dedek ini (karena belum nyiapin nama dan belum tau jenis kelaminnya jadi saya dan suami manggil dedek aja) aktif bangeett, sampe-sampe kalo ga bergerak saya malah jadi heran dan ngelus-ngelus biar dedek gerak lagi. Dan ajaibnya dedek lebih suka maenan sama ayahnya, kalo ayahnya lagi ngelus-ngelus en ngomong dideket perut dia bakalan heboh! Nendang kesana kemari, baru dipanggil “Dedek, sampun tangi dereng? Yok dolanan karo bapak..” aksinya heboohh banget. Saya cuma tersenyum sambil kadang tertawa kalo denger ayah sama anak maenan di perut saya.πŸ˜€

Aktifnya dedek bikin saya penasaran sama jenis kelaminnya. Tapi dengan sabar hati saya mencoba menahan keinginan saya untuk USG. Karena suami saya menginginkan hanya USG 3kali selama kehamilan. Itu artinya usia 7bulan saya baru boleh USG, hohoho..

O iya..karena dapet saran dari temen buat gabung grup GBUS (Gentle Birth Untuk Semua) saya jadi join ke grup itu. Isinya bermanfaat banget, menginspirasi bunda-bunda yang ingin lahiran normal, dengan berbagai metode. Ada WaterBirth, LotusBirth dan macem-macem lainnya.

Kalo ngubek-ngubek dokumen disana bakalan nemu banyak hal baru tentang seluk beluk persalinan. Dan saya terinspirasi juga gara-gara baca artikel disana. Untuk birthplan saya sih saat ini baru berfikir sederhana saja, pengen lairan normal dan tentu saja mulai dari sekarang harus di kasih semangat positif, juga kerjasama serta komunikasi yang baik sama dedek. Mau lairan dimana, saya juga masih galau (>,<). Mau lairan di jogja tapi nanti ga bisa didampingi sama suami. Kalo disini kira-kira bisa sendiri ga ya ngurus segala sesuatunya? Hmm..rencana pengennya disini dan lairan di bidan yang biasa saya pake buat kontrol. Dan ga kepikiran juga (ga pengen) lairan di rumah sakit besar soalnya saya pikir kelamaan kalo di rumah sakit, dan khawatirnya malah terjadi intervensi yang tidak perlu. Huufftt..semoga saja bidan saya ini besok pro-normal, soalnya belom nanya-nanya soal persalinan.

Yah, apapun itu akan saya usahakan sealami mungkin, caranya dengan banyak-banyak cari ilmu tentang persalinan dan juga konsultasi sama nakes (tenaga kesehatan) dan yang penting berdoa terus biar dedek juga bisa kerjasama sama bundanya. Hehe..

2 thoughts on “Diaryku

Tinggalkan Balasan

