Apa Target Hidupmu?


Sudah tentu kita punya target dalam kehidupan kita. Apapun itu, entah yang duniawi, ataupun akhirati (maksa banget istilahnya, :D). Hidup yang terorganisir itu ya yang punya target hidup, poin-poin apa yang harus dicapai dalam hidup. Mungkin bisa dikatakan resolusi hidup kali ya, kayak yang banyak dibikin orang-orang pas tahun baru itu lhooo…πŸ˜€

Post ini cuma buat bikin resolusi saya, terutama buat mencapai hal-hal yang masih belum bisa tercapai sampai saat ini. Ga muluk-muluk kok, cuma merangkai mimpi. Kata Andrea Hirata: Jangan takut bermimpi. Nah, kalo saya ngimpi ga ngimpi kayaknya tetep perlu bikin target hidup.

Target hidup saya bisa berubah-ubah, seperti jaman sekolah dulu. Saya rajin banget menuliskan target apa yang harus dicapai dalam prestasi sekolah. Umum sih, cuma pengen ikut dalam 5 besar rangking sekolah (UN waktu itu). Dan ternyata yang bikin target sama yang engga hasilnya berbeda. Saya yang notabene ga terlalu pandai di kelas, bisa ikut 4besar (meskipun bukan 3besar, tapi saya senang). Sedangkan teman saya yang pandai tapi tidak menargetkan apapun, malah mlorot sampai ke tingkat 8. Ajaib ya, ternyata yang kita rencanakan bisa terwujud. Ada apa dibalik target hidup yang kita bikin?

Sebenarnya target ini fungsinya seperti alarm bagi kita. Karena pada saat kita berhasrat untuk mencapai sesuatu yang belum kita capai, kita pasti punya semangat luar biasa untuk bisa mewujudkannya. Tulis saja di secarik kertas, poin-poin yang ingin kita capai. Tempelkan di dinding kamar kita, atau dimanapun tempat yang bisa kita lihat setiap saat.

Ingat hadits Qudsi yang berbunyi “Aku seperti prasangka hambaKu”. Nah, mungkin disitulah kuncinya. Yakin pada diri sendiri kita mampu mewujudkan mimpi kita. Yang paling penting yang tidak boleh dilupakan adalah: sertakan selalu Allah dalam apapun target kita. Karena sesuai sabdaNya; “Berdoalah padaKu niscaya akan Aku kabulkan”. Nah, tunggu apalagi? Apa targetmu?

Hmm, setelah dipikir-pikir mungkin target saya ga usah dipost disini deh, hehe. Yang penting intinya sudah saya sampaikan, mengapa target hidup itu perlu untuk kita rangkai.πŸ™‚

Tetap semangat menebar kebaikan!πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s