Kamu Kalo Ngepel Gimana? :D


ngepel

Hehe, iseng banget sih ngepost hal sepele kayak gini? Ngepel lantai yang bener? Emang yang kek mana yang bener?

Begini nih, awalnya dulu saya ngepel ya biasa, kayak orang kebanyakan: bawa ember kemana-mana sama gagang pel-nya. Intinya air yang digunakan tetep air yang ada di ember kan? Hehe…

Ternyata cara yang kayak gitu salah ya,๐Ÿ˜› (bagi yang sudah ngerti mungkin bisa nertawain saya, :D). Dilogika saja, misalnya lantai yang kita pel ini kotor kena air ompolan/kotoran, trus gagang pel kita setelah dipakai ngelap itu ompolan/kotoran dibilas pake air baru ga?? Kalo engga otomatis air di dalam ember yang kita bawa kemana-mana itu akan terkontaminasi dan tercampur dengan kotoran yang nempel di gagang pel-nya. Nah, mudeng kan? Jadinya ga ngepel namanya, tapi ngratain kotoran.๐Ÿ˜€

Dulu saya ga ngerti, sampe temen saya njelasin yang kayak gitu sama saya. Saya cuma bengong, iya ya, berarti selama ini saya bukan ngepel dong namanya? Tapi malah ngotorin, hehe.

Ngepel yang bener itu gini nih:

  1. Tentunya lantai yang mau dipel disapu dulu
  2. Ember berisi larutan pembersih lantai ga usah dibawa kemana-mana, cukup berada di kamar mandi aja.
  3. Setelah gagang pel-nya dicelupin ke air larutan air pembersih tersebut, mulailah ngepel dari yang paling jauh dari kamar mandi (biar ga keinjek-injek)
  4. Setelah kira-kira gagang pel-nya sudah kotor, bisa dicelup lagi ke larutan pembersihnya, tapi gagang pel-nya harus dicuci dulu/dibilas dengan air bersih/air mengalir.

Gitu deh, rada ribet sih, soalnya bolak balik kamar mandi buat mbilas gagang pel-nya. Tapi ga papa lah, biar bersih. Dan itulah ngepel yang sebenernya, hehe๐Ÿ˜€

4 thoughts on “Kamu Kalo Ngepel Gimana? :D

  1. xixixixixi, itu kalau ada kotoran di satu tempat mb, enakan kalau ngepel kayak di tempat2 umum itu mb, yang biasanya OS yang ngepel, larutannya dikasih ke botol bekas air meneral trus cruuut…cruuut….ski,sik..sik….selesai๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s