Oh, SmartPhone..


Smartphone, apaan tuh? Hape pintar gitu? Kok smart?

Hmm, jaman sekarang ada-ada saja nama barang-barang baru. Kayak smartphone ini. Apa sih smartphone? Katanya sih hape pintar, canggih, dll. Yang ada layanan Android-nya itu loohh. Tapi yang paling populer disebut smartphone itu ya hape yang merk-nya Blackber*y itu. Lainnya mah, numpang!๐Ÿ˜€

Eh ngga juga ding, sekarang banyak hape-hape yang dikasih lebel smartphone. Ya gitu deh, metode marketing. Bagi pecinta gadget tentunya bukan hal baru dong, (kayak suami saya). Segala sesuatu tentang smartphone ini pasti dia tau, (-_-‘). Kayak beberapa minggu yang lalu, suami saya ngiler smartphone model baru, merk-nya Adv*n S5A. Katanya canggih, pas ngrayu sama saya buat bikin anggaran beli. Hadeehh.!

Awalnya saya ngotot ga mau beli, toh hapenya yang lama juga masih tergolong smartphone (Sams*ng Galaxy Mini). Saya masih berusaha keras membujuknya buat ga beli lagi, soalnya harganya lumayan (1jt-an). Tapi karena ibanya saya dan juga demi nurutin kemauannya dia, jadilah saya mengalah dengan syarat besok ga pengen-pengen lagi. Saya persis kayak orangtua yang nasehatin anaknya buat ga jajan, haha. Habis saya ga tega, tiap kali ngenet suami saya cuman nengokin model-model hape gituan.

Jadilah, tanggal 1 Januari 2013 kami pergi ke Plaza Jambu Dua Bogor. Itupun mendadak, karena saya mengijinkan beli juga mendadak. Jadi kami berangkat ba’da Ashar. Perjalanan memakan waktu 1jam. Sampai disana rencananya kami mau jual hape dulu, hape yang lama buat tambah-tambah gitu. Tapi ternyata cuma ditawar 200ribu, padahal hape So*y Ericss*n Cedar yang dulunya beli 900ribu, hoho. Akhirnya ga jadi kami jual, biarlah besok dikasih mbak aja, atau sodara lain yang membutuhkan.

Keliling konter-konter pun dimulai. Kesana-kemari, tapi belum banyak yang punya hape ini, soalnya baru keluar juga. Akhirnya ketemu juga, lihat-lihat trus nanya harga. Budget yang saya janjikan cuma maksimal 1,5juta dan harganya alhamdulillah dibawah itu, 1,3juta. Hufftt..ga papalah, yang penting besok udah ga pengenan lagi.

Jadilah kami beli itu hape yang gedenya 5 inchi. Kami berniat sekalian beli soft case-nya soalnya ngeri juga hape segitu ga ada sampulnya. Tapi malang, namanya juga hape keluaran baru, soft case-nya belom ada! Gubrraakk! Ga jadi deh beli tuh sampul, cuma beli screen guard-nya aja.

Berakhir sudah ngidamnya suami saya. Saya juga ikut senang, soalnya hape lama dilungsurin ke saya, hehe๐Ÿ˜›. Pulang deh kami ba’da maghrib, cepet kaan..๐Ÿ˜€. Dan semalaman itu suami saya kayaknya seneng banget, ngutak atik smartphone-nya yang baru.

Sampai sekarang suami saya juga ga ngrajuk-ngrajuk lagi, hehe. Semoga saja itu yang terakhir ya mas, mengingat ceritamu jaman kecil kalo kepengen harus keturutan.๐Ÿ˜€ Sekarang konsentrasi ya sama dedek๐Ÿ™‚

Ya itulah cerita smartphone saya, sekarang saya emang pake Galaxy Mini-nya suami, tapi tetep aja ga terlalu suka make, soalnya saya orangnya juga ga canggih-canggih amat, hehe๐Ÿ˜›

2 thoughts on “Oh, SmartPhone..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s