Belalang Oh Belalang…


Namanya juga manusia, pada dasarnya ga pernah berkecukupan. Selalu dan selalu ada aja yang dipengenin (>,<). Sudah kecukupan itu tapi pengen lagi yang lebih. Emanglah!πŸ˜€

Kayak saya nih, lagi galau berjamaah sama si Mas; nyiapin transportasi buat lahiran. Nah loh? Iya, karena rencana mau lahiran di kota tempat mengontrak, jadi segala sesuatunya harus dimulai dari nol. Mulai dari perlengkapan dedek sampai ke alat transportasi, buat jaga-jaga kalo ada apa-apa. Maklum, penganten baru, jadi panik itu pasti ada.

Baca-baca soal persiapan lahiran ya salah satunya adalah alat transportasi yang disediakan. Nah, karena kami baru ngontrak sekitar 7bulanan jadi kami kemana-mana masih pake angkot. Dulu awal nikah mau beli ‘belalang’ mikir-mikir dulu, eh sekarang deh baru kepikiran buat lahiran dedek. Lha kalo ga punya belalang sendiri gimana? Saya aja bingung, masa pinjem orang? Ah, manusia..

Jadilah kami berunding hampir setiap hari, opsi mana yang harus dipilih; mau beli belalang baru atau bekas. Tapi saya masih belum bisa ngeh, soalnya masih konsentrasi buat biaya lahiran (biaya prepare ga sedikiiiittt T.T) dan masih sering galau juga. Iya sih, rencana mau lahiran di bidan deket kontrakan, cukup naik angkot 5 menit. Tapi yang namanya lahiran, kepikiran yang panik-panik, jadi deh panik juga kalo saya udah ga kuat nungguin angkot gimana? Huwaaa..jadi deh kepikiran beli belalang. Biar kalo ada apa-apa tinggal wuss, ga usa panik nyari belalang pinjaman.

Tapi masih bingung, kalo mau beli cash budgetnya ga cukup, hiks. Mau kredit pikir-pikir dulu, pasalnya si Mas belum pernah punya riwayat kredit barang, dalam bentuk apapun. Nah, jadilah kami galau. Mau gadai tapi nyarinya lumayan susah, apalagi cari belalang second, duh galau lagi kalo second, kondisinya itu lhooo..

Hufftt, manusia..emang diciptain kaya gini kali ya, selalu kurang, kurang dan kurang teruuuss.. (>,<)

Karena lagi kepikiran belalang, jadi saya putuskan buat nglaksanain wangsitnya Ustad Yusuf Mansur tuh, Tahajjud, Dhuha, Sedekah. Noh, yaa sebelum punya pengenan si belalang alhamdulillah udah berjalan ntu kebiasaan, cuman ya masih bolong-bolong dikitπŸ˜€. Jadi sekarang lagi berusaha biar ga bolong-bolong. Ya Allah, mudah-mudahan Engkau mudahkan kami buat dapet belalang. Aamiin, (hihi, :D)

Ya namanya ikhtiar, harus dibarengi tawakal juga dong. Entah besok dapet belalangnya kapan, tapi yang penting kan sama Allah ga lupa. Inget kalo segala sesuatu di bumi ini yang ngasih ya cuman Allah, jadi kalo cuman mau minta belalang ya bilang aja sama Allah. Kan gitu tuh kata Ustad Yusuf Mansur. Segala sesuatu bisa aja terjadi kalo Allah sudah berkehendak; Kun fayakun.

Kalo gitu saya minta rumah juga deh,πŸ˜€

Kalo mau minta yang nominalnya gedhe, sedekahnya gedhein juga dong!πŸ˜€ Ya Allah moga-moga Engkau mudahkan, aamiin,,

Allahumma yassir wa laa tu’assir.. aamiin..

aamiin..aamiin.. T.T

aamiin..aamiin.. T.T

(masang gambar biar pada doain yaa..aminin biar kami dapet, :D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s