Mana Hamilnya, Kok Ga Keliatan?


Gitu tuh, rasanya udah banyak orang yang komentar perut saya kok ga keliatan kayak orang hamil pada umumnya. Sekali dua kali saya masih bisa menghiraukan komentar orang, tapi setelah berkali-kali, panik juga saya. Apa bener perut saya ini kecil? Ato ada yang salah? Bikin panik aja..

Hmm, emang penting banget buat nyaring komentar-komentar orang di sekeliling kita, jangan sampai malah bikin kita panik dan ga konsentrasi sama kesehatan diri sendiri.

Kata bidan saya, kalo berat badan naik normal, ya berarti insyaAllah dedeknya sehat, meskipun perut si ibu ga terlalu menonjol atau keliatan jelas kalo lagi hamil. Kenaikan berat badan ini disaranin naik sekitar 5-8 kg aja. Nah, jadilah saya ngebut naikin berat badan. Meskipun berat badan naik normal (2kg tiap bulan), tapi tubuh saya ini ga melar, saya sempet heran juga, kenapa kok ga berubah-berubah ya? Pipi juga ga tembem banget, apalagi tangan, masih cungkriiinngg… Huhu..

Kata orang juga, (kebanyakan kata orang, hihi) perut ibu hamil itu beda-beda. Ada yang tebel dan ada juga yang tipis. Kalo yang tebel biasanya usia 2-3 bulanan aja udah bisa ketauan kalo hamil. Nah, kayaknya saya masuk ke perut tipis, soalnya nyampe mau 7 bulan belom keliatan banget, T.T. Tapi ga papa sih, katanya yang punya perut tipis di usia kandungan masih tergolong muda sudah bisa merasakan gerakan janin. Dan ternyata bener lho, janin saya aktif dan heboh semenjak usia 4 bulan. Mungkin itu yang bikin saya ga penasaran sama usg, soalnya Ayahnya juga udah bisa heboh sendiri maenan sama dedek (apalagi kalo uda usg ya, paling saya cuman senyum-senyum terus ngliat bentuknya, :D)

Karena belom mau usg, jadi saya cuman bisa positif thinking dan berdoa biar dedek sehat selalu… ^^

inilah penampakan saya di uk 25w

inilah penampakan saya di uk 25w

6 thoughts on “Mana Hamilnya, Kok Ga Keliatan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s