Kalap Buah


Ngga salad buah tuh? *eh๐Ÿ˜€

Hari ini mendadak pengen mangga muda yang kecut banget gitu. Tapi dimana bisa dapet yah? Sekarang bukan musim mangga lagi, hadeeh. Dan seperti sebelumnya kalo kepengenan apa-apa harus mandiri nyari sendiri. Si Mas kadang ga mau nyariin khusus buat nampolin nyidam saya, haha (soalnya menurut beliau saya ga ngidam, tapi cumaย ngadi-adi alias manja).

Jadilah saya pergi sendiri ke pasar siang-siang yang panasnya mantep banget. Kebayang bumil tua keliling pasar en klepek-klepek karena kepanasan kan,๐Ÿ˜›. Setelah muter kemana-mana ga ditemukan wujud dari mangga muda ini. Yah, akhirnya beli rujak aja tanpa ada buah yang saya cari.

Selain rujak, mata saya tetep keliling kemana-mana loh. Apalagi kalo uda ngliat buah, doh bisa tak borong semua. Karena semenjak hamil saya memang sering dan doyan banget makan buah-buahan. Si Mas aja kadang nyampe geleng-geleng sendiri kalo liat saya belanja buah, banyak macam buah yang dibeli., ngratani, semua dibeli biar adil haha.

Dan akhirnya kepencut ini:

DSCN1597

 

Buah ini karena lagi murah jadi saya beli, hihi. Biasanya 10rb, turun jadi 8rb. Jadi beli deh, buat cemilan karena lumayan awet juga, ga cepet busuk.

DSCN1599

Apaan nih?๐Ÿ˜€ Saya nyebutnya Kokosan. Hihi, nama yang lain saya ga ngerti. Bentuknya kayak duku palembang, tapi lebih asem dan kulitnya tipis. Hati-hati banyak getahnya, jadi kalo makan dihisap aja jangan dikupas. Dulu kalo makan ini kebanyakan gigi nyampe linu-linu, haha. Harganya murah 5rb/kg, beli 2kg jadi 10rb. Mungkin karena lagi musim, soalnya banyak yang jual. Dibeli juga, buat stock ngemil๐Ÿ˜€

DSCN1600

Yap! Jambu biji. Hadeeh, kalo di Jogja biasanya ngrampok punya tetangga, fresh lagi (-,-). Tapi ya sudah karena pengen dan suka juga akhirnya beli 1kg aja, 5rb, hoho cuma dapet 7 biji itupun udah milih yang kecil-kecil, hehe.

DSCN1601

Dan akhirnya, setengah jam berkutat dengan pasar saya pulang nenteng 4 kg buah, hehe. Ada bonus semangka dari beli rujak. Rujaknya ga ada wujudnya, soalnya udah abiss…lupa ga dipoto..๐Ÿ˜€

Demikianlah kekalapan saya kalo belanja buah, hehe. Demi dirimu dek, Umi stock-in buah nih, hihi. Karena sudah lumayan lama juga ga hunting buah di pasar sebanyak ini, haha. Alhamdulillah habis 30rb doang, daripada beli di tempat jualan sayur mendingan ngirit beli kiloan sendiri, hehe.

Happy Pregnant Mom!! ^^

Tinggalkan Balasan

