Edisi Syukuran


Alhamdulillah, masih bertemu dengan hari ini. Setelah beberapa hari absen ngubek-ngubek internet, hehe. Akhir pekan kemaren sibuk, sibuk masak, haha. Sayangnya saya lupa mengabadikan hasil masakan saya, dikarenakan saking sibuknya. Hehe

Ceritanya berawal dari keinginan si Mas buat ngundang temen-temen dan anak-anak di PT buat makan siang di rumah. Hmm, awalnya saya masih ragu, lha ga bisa masak je. Trus akhirnya yaa jadi juga bikin acara makan siang di rumah. Sekalian syukuran 7 bulanan aja gitulah, sama miladnya si Mas juga. ^^

Diskusi begini begitu akhirnya saya maunya masak soto ayam, biar gampang dan irit juga, ga terlalu ngabisin bahan. Dibeliinlah 2 buah karkas (ayam utuh tanpa kepala ceker dan jeroan) dari pabrik hari Jum’at, masuk ke kulkas dan paginya direbus sepanci 5 literan air, hihi. Habis itu go to Pasar. Hiyaaa..mulailah berdua kemana-mana nyari bahan soto, tentunya udah di catetin apa aja yang dibutuhin. Hehe, meskipun belom pernah punya acara yang kayak gini, alhamdulillah dulu sering bantuin temen kalo ada acara makan-makan pas di Batam, jadinya ya saya terapin aja. Kira-kira yang saya beli kayak ginian:

– Sop-sopan lumayan banyak, soalnya mau bikin gorengan juga (kubis, daun bawang, seledri, wortel)
– Cabe rawit 1/4kg
– Bumbu soto (jahe, kunyit, sereh, daun jeruk, miri, bawang putih, merica, jeruk nipis, kayu manis)
– Tepung terigu
– Tempe

– Krupuk Mentah
– Semangka
– Mangkok streofoam, sendok plastik, gelas plastik (soalnya ga punya banyak mangkok, hihi)
– Gula pasir sama teh (bikin es teh)

Sebenernya pengen bikin agar-agar juga, tapi waktunya ga cukup, yah akhirnya Cuma soto ayam, tempe mendoan, bakwan, es teh sama semangka doang. Habis belanja-belanja pulang ke kontrakan dan mulai beraksi di dapur, hihi. Kasian si Mas yang kecapean bawa-bawa barang belanjaan (bumil dilarang bawa yang berat-berat, haha) dan akhirnya saya minta bersih-bersih aja, kasian kalo bantuin masak (akhirnya bantuin juga ding, soalnya saya udah keliatan payah banget pas ditengah-tengah perjalanan).

Yeaaahh..akhirnya setelah berkutat selama 5 jam di dapur, jadilah sudah racikan soto di mangkok streofoam, tinggal dituang kuah kalo udah pada dateng. Gorengan juga udah selesai. Sekali lagi sayang banget saya ga moto-moto makanan-makanan kemaren, hiks.

Capek banget habis masak-masak, dedek juga ga mau berenti nendang-nendang perut, jadi tiap berapa menit sekali harus istirahat bentar biar ga boyoken. Pas udah dateng pada bilang hebat banget maasak sendiri, hihi. Lha mau gimana lagi, ya masaknya berdua.

Dan…lancar alhamdulillah. Sekitar 15 orang yang dateng, dan alhamdulillah juga habis semua, senengnyaaa ^^. Meskipun rada kecapekan juga sebenernya, dan saya jadi sedikit sewot pas bersih-bersih. Tapi yah alhamdulillah sudah terlaksana keinginan ngundang temen-temennya si Mas, dan juga dapet doa juga biar lairannya lancar dan sehat. Alhamdulillah…berkahnya sedekah.

#Sabtu, 09 Maret 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s