Onion Rings


DSCN1633

Hihihi, hari ini emang lagi iseng bikin postingan resepπŸ˜€. Sebenernya si Onion Rings ini udah lama bikinnya, sekitar sebulan yang lalu. Cuman lagi iseng aja jadi dijadiin postingan, siapa tau ada yang nyari resep bikin camilan ini,πŸ˜›

Kisah dari si Onion Rings ini sebenernya dari si Mas yang pengen dibuatin cemilan. Nah waktu itu bingung mau bikin apa yaa, terus si Mas bilang bikin Onion Rings aja, gampang kok. Jadilah bikin si Onion ini,πŸ˜€

Bahan

  • 1 butir bawang bombay ukuran besar, kupas dan potong bentuk rings/cincin
  • 50 gr tepung terigu
  • 1 butir telur

Bumbu Halus:

  • 2 butir bawang putih
  • 1/4 sendok teh merica butiran
  • 1 butir kemiri
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  • Campur tepung terigu dan bumbu halus, tambahkan air dan telur. Aduk sampai menjadi adonan cair (jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental)
  • DSCN1623
  • Masukkan bawang bombay ke dalam adonan, kemudian goreng dalam minyak panas sampai garing
  • DSCN1627
  • Angkat dan sajikan hangat

Gampang banget kan bikinnya..hehe. Cuman kelemahannya ga bisa crispy banget gitu, tapi ga papa deh..yang penting bisa jadi camilan.πŸ˜€

4 thoughts on “Onion Rings

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s