Trip to Jogja #1


Hari Pertama

Selasa, 26 Maret 2013

Hari ini jadwal pulang kampung, sesuai dengan jadwal kereta dan tiket yang sudah saya beli sekitar satu bulan lalu. Si Mas cuti 3 hari terhitung hari ini. Sebenernya saya pengen si Mas cuti setengah hari saja, karena kami ngambil jadwal kereta malam. Sayang cutinya, karena rencana berangkat ke stasiun senen baru habis dhuhur. Tapi kata si Mas biar ga grubyukan, akhirnya ya ga papa lah full 3 hari cuti.

Pagi-pagi bangun, seperti biasa. Mulai packing-packing dan bersih bersih sebelum kontrakan ditinggal pergi. Ngepel, dan nyuci semua baju kotor, beres-beres barang yang mau dibawa. Masih sama, sibuk. Perasaan kalo mau LDM-an sementara belum terasa. Masih biasa dan masih sempet bercanda sama si Mas.

Akhirnya selesai, dan dhuhur pun tiba. Gantian mandi dan shalat dhuhur berjamaah. Disitulah perasaan mau pulang dan hidup sendiri-sendiri untuk sementara mulai terasa, T.T. Huhuhu..huufft tapi ya sudahlah ga papa, sudah diniati, demi dedek.

Setelah siap-siap, saya sendiri ke rumah ibu kos, tapi kok ya ga ada orang. Ya jadinya ga pamit deh, cuma pamit sama tetangga sebelah yang sepertinya shock liat kami bawa-bawa koper. Mungkin dipikirnya kami mau pindahan, hihi.πŸ˜€

Perjalanan ke Jakarta lumayan lama, seperti pengalaman sebelumnya (bisa dibaca disini) lamanya sekitar 2 jam. Ke stasiun Depok Baru-nya aja kena hujan! Hoho, satu jam yang dingin di dalam angkot. Alhamdulillah nyampe stasiun Depok Baru sekitar jam 2 siang, ngambil KRL jurusan Jatinegara. Dan ternyata muter! Hampir 1,5jam. Lebih lama daripada KRL jurusan Jakarta Kota. Tapi ya ga papa, sekalian jalan-jalan. Hihi..πŸ˜€

Sekitar jam 15.30 nyampe di Jatinegara, dan ajaibnya ketika nanya sama security kalo mau ke Pasar Senen naik KRL yg mana sama securitynya naik aja yang tadi kami naikin. Hihi, ceritanya balik lagi. Sebenernya tadi lewat Pasar Senen, tapi karena ga berenti (masih bertanya-tanya kenapa ga berenti, padahal lewat) ya jadinya harus ke Jatinegara. Nah, alhamdulillahnya lagi sama security-nya disuruh langsung masuk aja, ga usa beli tiket lagi. Hihi, alhamdulillah.. ^^

Nyampe Stasiun Senen langsung shalat Ashar dan nyari maem. Karena kemalasan yang harusnya ga melanda, saya ga bikin bekal buat maem di jalan. Rencana cuma mau beli roti dan cemilan. Akhirnya maem soto lagi..hihi. Kami di Pasar Senen sekitar 4jam, lama ya..haha. Ga papa lah, daripada telat ya mending nunggu.

Maghrib tiba, gantian shalat sekalian dijamak sama Isya. Jam 19.00 mulai masuk peron, dan setengah jam kemudian kami sudah masuk ke dalam kereta, hehe. Kursi banyak yang kosong dan si Mas pengennya ngambil kursi yang kosong itu, biar bisa slonjor kakinya, tapi saya ga mau ditinggal. Takut aja ntar kalo saya merem trus ada sesuatu yang ga diinginkan, hehe.

Namanya bumil, tidur dalam posisi normal diranjang aja ga nyaman, apalagi di kereta. Kaki saya nggantung ga karuan dan akhirnya jadi bengkak, hiks. Perjalanan yang lelah, tapi saya bersyukur karena saya juga menikmati perjalanan itu. Di jalan pas berhenti di stasiun Cirebon ada yang nawarin Wingko, akhirnya setelah ditawar harganya, saya beli 3 pak @ 10 ribu. Hihi, buat oleh-oleh gitu. Trus saya tambahin lagi sama Gethuk Goreng pas berhenti di stasiun Purwokerto. 3 besek kecil juga harganya @ 10 ribu, hehe, dasar emak-emak kalo ga boleh ditawar ya ga beli,πŸ˜›

Jam 04.45 sesuai dengan jadwal, akhirnya mendarat di stasiun Tugu Yogyakarta. Pagi aja masih gelap, alhamdulillah nyampe kota kelahiran, hehe. Senengnyaa.. Nyari toilet dan shalat Shubuh. Terus jalan-jalan nyari terminal TransJogja, jalan kakinya lumayan loh..hihi. Sambil nenteng koper kecil sama bungkusan oleh-oleh kami berdua jalan nyampe depan jalan Malioboro yang paling deket sama Sarkem.

Naik Trans Jogja sekitar 15 menit menuju terminal Giwangan. Bapak mertua dan adik ipar njemput disana, tapi belum berangkat. Jadi kami putuskan sarapan dulu di deket terminal. Satu bungkus nasi bungkus kecil isi sambel tempe, tempe, tahu, sama telur puyuh dan segelas teh anget. Habis berapa coba? 8 ribu doang, hahaha! Saya aja sampe bengong, si Mas juga. Hehe, mungkin sudah lumayan lupa sama kota sendiri.πŸ˜€

Jemputan datang, pulang deh ke rumah si Mas. Sekitar setengah jam pake motor, sampailah di rumah mertua. Alhamdulillah, nyampe dengan selamat. Langsung bersih-bersih kamar, mandi dan sarapan lagi. Hehe..

Dan karena sebelum pulang saya sudah planing mau kemana aja, akhirnya hari pertama sesuai jadwal saya ajak si Mas ngurusin KTP baru, tapi karena syarat yag belum lengkap akhirnya malah belum jadi. Ee sekalian aja pulang ke rumah saya sendiri aja, hihi. Jaraknya sih ga terlalu jauh, setengah jam lah. Nyampe di rumah tercintaaa… senengnyaa..hehe

Sampe sore dirumah kulon (rumah saya di Pundong, si Mas di Imogiri), si Mas malah bobo terus, hihi kecapekan mungkin. Sorenya balik lagi ke rumah mertua, istirahat…

To be continued…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s