Birth Story of Hafidz (part 2)


Alhamdulillah perang sabil sudah saya lewati. Perasaan saya seperti terlahir kembali, memandang bayi mungil di pelukan saya, masih merah dan kecil. Alhamdulillah Ya Allah, Allah mengabulkan doa kami selama ini. Persalinan spontan, normal, cepet dan lancar. Alhamdulillah..

Kami pindah ke ruang perawatan 2 jam kemudian. Saya jalan sendiri, bawa selimut dan tas saya, sampe bidannya bilang “Mbak ini kayak ga habis lahiran,,uda bawa2 barang aja..”. Hehe..nyengir lagi.

Dedek hafidz bobo semaleman, saya yang ga bisa merem barang semenit pun. Saya pandangi terus wajahnya, jadi terharu saya cerita ini. :’). Kalo kata orang2, sehabis lahir bayi bakalan ngajak begadang, tapi dek Hafidz engga. Dia malah bobo nyenyak, sampe saya bingung kenapa ga bangun2.

Ya begitulah pengalaman melahirkan dek Hafidz. Boleh dibilang jauh dari prinsip Gentle Birth, tapi paling tidak saya sudah berusaha memberdayakan diri selama hamil, memperkaya diri dengan ilmu dan istilah dalam persalinan, sehingga saya mengerti apa yang harus saya lakukan.

Tetangga dan sodara pun heran, komentar saya termasuk pinter dalam persalinan, hehe. Perasaan tadi pagi masih heboh bersihin rumput depan rumah, tau2 uda lahir aja.😀

Bahagia rasanya, bisa menaklukan ketakutan saya tentang operasi caesar. Soalnya di Rachma Husada terbilang banyak yg operasi caesar daripada persalinan normal. Dan alhamdulillah saya bisa merasakan menjadi wanita yang sebenarnya, dek Hafidz yang pinter cari jalan lahirnya, ga mau Ibuknya nyiptain jendela lahir buatnya lewat perut. Alhamdulillah..:’)

si Mas pun berkali-kali bersyukur, saya dan dedek sehat wal afiat pasca bersalin, minta maaf ga bisa ndampingi saya melewati sakit, dll. Hikss,,nulis ini saya jadi pengen nangis.

Hehe..
Lunas sudah, tulisan ini akhirnya terposting ya di blog saya, hihi. Setelah pemberdayaan ibu hamil, sekarang waktunya pemberdayaan new mom, hehe. Belajar memang ga cuma waktu sekolah, tapi di moment seperti inilah sebenernya kita bisa bener2 belajar.

Mohon doanya supaya dek Hafidz tumbuh menjadi anak yang sholeh, cerdas dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Aamiin..

Untuk bunda yang lagi nunggu launching dedeknya, tetep semangat dan tetep positif thinking..selamat berhanimun bundaa…hehe

-Hafidz Hibban Murtadho
Lahir: Jumat Pon, 19 April 2013 pukul 20.40
BB: 3kg PB: 46cm LK: 34cm
Lahir spontan normal

Dek,,You are my everything….^^

8 thoughts on “Birth Story of Hafidz (part 2)

Tinggalkan Balasan

