Agar Ngabuburit Jadi Penting


ngabuburit-

Hmmm… ngomongin ngabuburit kira-kira penting ga ya bagi yang lagi puasa? Emang ngabuburit itu apa sih? Ngabuburit itu istilah keren buat “menanti waktu berbuka puasa”. So, menurutmu penting apa ga?

Kalo saya nih ya, ngabuburit itu punya tempat tersendiri bagi yg lagi puasa. Saya sendiri sih menilai ngabuburit itu istilah bagi orang2 yg punya banyak waktu senggang menjelang berbuka. Kalo buat saya dan mungkin emak-emak yang lain ya jelas, ga ada kata ngabuburit, soalnya pasti udah sibuk di dapur, hehe.

Tapiii, buat anak2 muda khususnya tentu ngabuburit ini penting banget. Soalnya ini adalah salah satu cara membunuh kebosanan selama menunggu waktu berbuka. Eiittsss tapi, ngabuburit yang kayak gimana nih yang bisa dipandang penting? Nah, saya akan coba kasih trik buat ngabuburit:

1. Baca Al Quran
Sebisa mungkin ngabuburit pake kegiatan ini. Pahalanya gedhuee banget deh, dijamin. Kalo yg punya target khatam dalam sebulan mah pasti dah ngabuburitnya baca Al Quran. Top deh!!πŸ™‚

2. Ngisi Acara Takjilan

Wah, kalo yang ini tergantung situasi dan kondisi ya.. dulu waktu masih gadis, saya suka banget ngisi acara ini di masjid kampung. Seru lho, soalnya banyak anak-anak, dan tentunya bisa buka bersama juga. Selain dapet pahala, kan dapet makan gratis juga tuh? Hehe..πŸ˜€

3. Bantuin Emak Masak

Nih kegiatan khususon buat gadis-gadis nih, hihi. Lumayan seru kok bantuin masak di dapur sama emaknya masing2. Selain dapet pahala karena bantuin emak masak, pasti dapet ilmu resep juga kaaann..πŸ™‚ Asal jangan masukin makanan ke mulut sebelum beduk maghrib yaa…πŸ˜€

4. Cari Kegiatan Berbeda

Cari event-event menarik menjelang buka puasa, contohnya yaa ngaBLOGburit ini. Bisa lupa jam juga kan kalo uda mantengin layar hape/laptop? Syukur-syukur bisa dapet rejeki gitu dari event-event tersebut.πŸ™‚

Nah mungkin itu yang bisa saya share, pastinya udah punya acara sendiri dong buat ngabuburit. Kalo saya mah ngabuburit didepan kompor aja sama depan anak, hihi. Jadi ngabuburit itu relatif, tergantung siapa yang melakoninya. Bisa jadi ga penting, bisa juga jadi penting banget. Tapiii yg paling penting itu niat dan puasanya harus tetep terjaga yaa… itulah inti dari Ramadhan.πŸ˜‰πŸ˜‰

kartun ramadan

Sekian, semoga bermanfaat yaaa…πŸ™‚

2 thoughts on “Agar Ngabuburit Jadi Penting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s