Listrik Njeglek Tengah Malam


Kemaren sore alhamdulillaah turun hujan, awalnya bukan air, tapi air es. Haa? Iya, kemaren sore itu sempat turun es di awal-awal hujan. Ngeriii banget, gluduk yang cetar membahana ditambah angin kenceng plus mati listrik pulaaa, huuaa. Sebagai IRT yang ga punya ART, alias sendirian sama bocil, keder juga siih, tapi ga begitu ngeri soalnya tetangga pada duduk-duduk di depan teras rumahnya, hehehe.

Hujan berhenti pas si Mas pulang kerja, jam 5 sore. Listrik juga udah hidup lagi. Jadi bisa mandi juga, soalnya rumah ga punya tampungan air, jadi kalo mati listrik ya air ga bisa ngalir deh.

Malam hari..

Saya udah tepar duluan sehabis Isya, buru-buru mapan bobok sama bocil, sedangkan si Mas lagi ngutak-atik leptop beserta speakernya. Bangun-bangun (nglilir), kok lampunya mati ya? Ruang depan juga gelap, tapi lampu tetangga kok hidup? Kenapa ini? Si Mas kok juga ga ada?

Ternyataaa, listriknya njeglek alias konslet!! Haduuh mana tengah malem pula jam 10an. Akhirnya kami putuskan nyari mana yang konslet sama si Mas. Awalnya kami curiga lampu kamar mandi yang jadi biang keroknya, soalnya sorenya itu si lampu kamar mandi ini udah kedap-kedip sekarat mau mati. Tapi ternyata setelah dicopot sama aja masih njeglek.

Dugaan kedua adalah lampu halaman depan yang udah lama belom diganti. Tapi masalahnya lampunya itu tinggi banget, sekitar dua meter-an. Haduh, jelas ga bisa dicopot kalo ga pake tangga. Mau pinjem tangga dimana malem-malem gini, wong udah sepi. Hmmmm… saya sempet nyerah, “Udahlah mas besok aja, sekalian pinjem tangga..”

“Terus gimana wudhunya cobaa..??”

Haduuh, separo kesel juga kenapa njegleknya tengah malem gini, huhuhu. Akhirnya si Mas ngalah besok aja ngerjainnya.

Ting!! Saya dapet ide (padahal posisi udah mau mapan tidur tuh)

“Mas, gimana kalo kardus bekas tivinya kita kasih kursi plastik? Nyampe ke lampunya ga ya?”

Hhihihi.. ada-ada saja..

Akhirnya grubyak-grubyuk bikin tangga buatan, hahaha. Dan dengan usaha yg begitu gigih akhirnya lampu depan bisa dicopot. Dan hasilnya? Masih NJEGLEK!! Huuuaaaa,,, apanya yg konslet sih sebenernya???

Pantang menyerah, saya dan si Mas akhirnya nyopotin semua lampu yang ada di rumah, total ada 7 buah lampu terpasang. Dan itu semua saya yang nyopotin, naik kursi karena si Mas ga nyampe sama lampunya, hihihi

“Untung punya istri tinggi ya..”, kata si Mas sambil nyengir.

“Hahaha, bisa ajaa”

Tiap kali selese dicopot, dicek lagi tetep masih njeglek, makin kesel bin penasaran kan. Terakhir kali nyopot lampu adalah lampu kamar yang kami pake tidur. Dan taraaaa!! Udah hidup lagi listriknya. Alhamdulillaah, serasa dapet sesuatu yang udah lama diidam-idamkan, hahaha lebay deh. Selesai bongkar lampu, saatnya masangin lampunya lagi (-_-‘). Tapi yang depan ga kami pasang karena ribet harus nggotong-gotong kardus sama kursi, hihihi.

Menjelang tidur saya bilang, “Kok ya ga kepikiran ya yg mati lampu kamar? Padahal ini malah yg terakhir nyopotnya..”

“Iya, padahal udah gotong-gotong kardus segala,”

Hihihi, geli banget deh. Yaa begini lah, akal harus tetep jalan meskipun dalam keadaan darurat, hihihi. Dan alhamdulillaah semalem akhirnya kami bisa tidur dengan tenang, hehehe.

2 thoughts on “Listrik Njeglek Tengah Malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s