Hafidz Sayang


Ga berasa ya sekarang bocil saya udah bukan baby lagi. Hehe.. kayaknya baru kemaren ngliat Hafidz masih bayi merah, imut, anteng, mungil, belum bisa ngerti situasi, cuma ngamatin keadaan aja tanpa ngerti ada apa.. Hari ini tergelitik banget buat nulisin si Hafidz udah bisa ngapain aja.

image

Hafidz 8m+

Badannya uda berisi, uda ginuk-ginuk, pipinya nyempluk gitu. Tingkahnya udah seabreg ga karuan. Apalagi kalo uda naik baby walker.. beeuuhh uda lari kesana kemari. Bocahnya emang lebih tertarik napakin kaki daripada angkat-angkat pantat buat belajar merangkak (-_-‘). Atau karena pake BW itu ya dia males merangkak?

Iya, memang selama ini Hafidz kurang bersemangat buat merangkak, paling cuma angkat pantat trus mundur trus brukk, ga jadi merangkak, hehe. Tapi kalo diberdiriin udah kuat, udah minta tetah kesana kemari. Udah bisa duduk sendiri, udah tegak, udah bisa ditinggal ke dapur kalo uda duduk sendiri, hehe. Sebelumnya rada was-was mau ninggalin, takutnya nyungsep (udah kejadian beberapa kali,) jadi kalo mau ditinggal bentar harus dibentengin pake bantal/guling. Tapi sekarang udah engga, uda duduk tegak, kadang ngraih benda di depannya, malah kadang sampe bisa tengkurep sendiri meskipun butuh perjuangan keras soalnya kakinya kelipet-lipet, hehe

image

Huuaaa...

Ekspresinya juga uda bervariasi, mulai dari nangis beneran, merengek, nangis sampe kesesek-sesek juga pernah. Nangis kalo lagi ditinggal njemurin pakaian, padahal ada Ayahnya lho. Emang lah, uda bau tangan emaknya. Udah bisa njulurin tangan minta gendong juga lhoo… pokoknya amazing gitu kalo bahas ini, hehe

image

Makan tempeπŸ˜€

Bisa makan sendiri juga. Belum lama sih, baru beberapa hari ini tangannya aktif banget masukin ke mulut, akhirnya iseng-iseng saya kasih tempe panggang. Reaksinya emang masih lamban, dilihat-lihat dulu, diamati, dicemek-cemek, sampe akhirnya dimasukin mulut. Begini nih sabarnya kalo anak lagi belajar makan sendiri, kadang saya ga sabaran nunggu adegan masuk mulutnya, dan gregetan kalo akhirnya cuma dicemek-cemek dan ngotorin baju+kasurnyaa.. huuaaaa… sabar sabar. Makanya sekarang kalo sesi makan tetep disuapin, tapi kalo lagi nyemil baru deh dikasih pegang makanan.πŸ˜€

Berat badan seret banget naiknya. Dari start awal MPASI naiknya cuma seons terus, bikin emaknya rada males nyiapin makanan. Dan sekarang kalo makan kadang kudu digendong, kadang duduk aja udah mangap, ya gitu ngot-ngotan kalo makan. Meski makan cuma beberapa sendok, tapi ngemilnya ga ketulungan. Apa yg dimakan sama emaknya pasti doi ngliatin terus tanda minta disuapin, dan bener aja, mangap juga deh. Untungnya kalo nyemil duduk aja udah mau makan, hehe

image

Giant Botani Square

Kalo diajak pergi juga ga pernah rewel lho, malah kayak menikmati, teriak-teriak heboh gitu deh. Pergi belanja apalgi, semua diliatin, yang nggantung diatas diliatin sambil tengadah gitu kepalanya. Dimasukin ke keranjang belanja juga udah cocok, hehe..

Iihhh pokoknya gemez deh ngliatin Hafidz, hehe. Ribet-ribet tapi seneng. ^_^

One thought on “Hafidz Sayang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s