Ngerinya Jalan Raya Parung


Bismillaah..
Baca judulnya aja ngeri ya?πŸ˜› Hehe.. emang ngeri banget. Pasalnya jalanan di Parung-Bogor sama di Bantul-Jogja itu beda jauuuuh banget. Masyarakatnya juga. Semenjak tinggal disini saya lebih nyaman dan tenang kalo naik angkot, kecuali kalo ke tempat-tempat yg mblusuk jauh dari jalan raya, terpaksa naik motor (mama kontrakan punya), hehe..

Tadi pagi juga iya. Sebenernya saya itu ngeri banget liat macetnya jalanan Parung, apalagi weekend panjang kayak gini. Hari biasa aja, beuuuhh macet banget didominasi angkot hijau-biru (khasnya Bogor=Kota Angkot). Tapi karena mau njenguk adek bayi yg rumahnya rada mblusuk jauh ke dalem kampung, akhirnya kami pun pinjem motor lagi deh.

Selain macet karena penuhnya angkot di jalanan, etika orang berkendara juga menjadi faktor pendukung. Gimana engga, motor2 asal aja serobot kanan serobot kiri. Hadeehh.. saya lebih deg-degan kalo pergi naik motor, bonceng plus gendong bocil, ngeri euy, takut kesenggol.. :3

Memang, di Bogor ini rasa kekerabatannya minim banget. Mungkin karena saya dari kecil terbiasa hidup di lingkungan Jawa kali ya, haha *apa hubungannya*. Ga bisa ngalah, maunya menang sendiri, berkendara asal serobot. Hiii takut ah.. beda sama di kampung. Orangnya pada rendah hati, ga asal grusa grusu. Paling ga kalo ada yg nyrobot masih bisa sabar dan maklum. Kalo disini satu nyrobot ya nyrobot semua, alhasil jalanan macet tanpa bergerak sedikitpun.

Menyedihkan bin mengerikan..

Si Mas selalu bilang “Mending naik angkot, aman dan nyaman karena kita ga pinjem kendaraan orang, kalo kenapa2 kan ga enak,”. Yak, saya emang kemana2 jarang naik motor, karena kalo pake pun itu ditawarin sama mama yg punya kontrakan. Alasannya sama kan? Jalanan ngeri abis. Plus karena kami warga pendatang, si Mas belom punya SIM, dan tadi malah ada razia. Huaaa… alhamdulillahnya kami bisa mlipir ga jadi kena razia, xixixi..kalo kena bisa berapa ratus ribu ya? Hehe nyengir, karena kami ga bawa STNK, ga punya SIM dan ga bawa helm. Sembrono!!!! Hihi…

Pokoknya jalanan Jogja sama Bogor ga bisa disamain deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s