[Resep] Tahu Gulung Isi Sosis


image

Hehe, ini adalah masakan kedua yg saya eksekusi hari ini. Sumber dari blognya mbak Endang, JTT (gbs nge-link hiks). Cara bikinnya simpel banget sebenernya, tapi bagi saya ini rada ribet dikit. Hehe, yuk intip…

Bahan:
5 buah tahu putih ukuran sedang, haluskan dan peras sampai airnya habis
2 buah wortel ukuran kecil, serut
Sehelai daun bawang n seledri iris tipis
2 buah telur ayam
4 buah sosis ayam

Bumbu halus, takarannya sesuai selera aja ya..hehe
-Bawang putih
-Merica
-Kemiri
-Garam

Bahan kulit:
2 buah telur ayam, kocok, dadar tipis di atas teplon

How to:
1. Campurkan tahu, wortel, daun bawang+seledri, bumbu halus dan 2 butir telur ayam, aduk rata
2. Siapkan dadar telur, beri adonan tahu, ratakan dan beri sosis diatasnya. Gulung telur berisi tahu dan sosis
3. Kukus gulungan telur kurleb 15 menit agar tahu menjadi padat
4. Setelah matang angkat dan dinginkan
5. Goreng tahu gulung sampai kuning kecoklatan, angkat tiriskan
6. Potong dengan pisau tajam supaya ga berantakan ya..

Selese deh.
Bocil sukaaa, comat-comot deh. Hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s