Dag dig dug Duerrrr!


Padahal kemaren pengen ngebut ngepost-nya, ternyata…. Krik krik krik (males, wkwkw)
Jadi ceritanya sekarang lompat lagi aja ya, mau berbagi rasa gak sabar hihihi. Alhamdulillah kemaren sore bisa check up ke bidan lagi. Oya prolog utk nakes kehamilan kedua ini agak rempong buat saya. Awal hamil itu saya check up nya ke Hermina Mekarsari, tapi lama2 bikin kantong bolong meskipun pake askes kantor. Yaaa dokternya oke, perempuan gitu dan nyaman juga, tapi dari awal saya gak ada feeling mau lahiran di Hermina… Inget dompet 😁😁
Jadi bulan ke lima saya coba hunting bidan di komplek. Secara komplek Citra Indah itu luasnyaaaaa kek se kelurahan Seloharjo 😂, saya nanya2 yg rekomended ada dua. Nyoba yg satu kapok, wkwkwkw gak balik lagi dah. Trus mix juga ke posyandu, kemana-mana deh ya baby kecil… Hihihi. Trus akhirnya nyobain yg satunya. Oke, rekomended banget deh. Ibu nya ramaaahhh, kocak, antusias banget, komunikatif, trus juga gak nganggep kita ini orang bodoh yg gak ngerti beginian deh. Oya hamil kedua ini saya jg masih mantengin gentle birth nya bidan kita (bubid Yessie Aprilia) meskipun grup fb nya kek rumah kosong, sepi bangeeettt. Untungnya skrg pindah di instagramnya Bidan Kita, jadi masih banyak belajar. Pokoknya semangat belajar pemberdayaan diri. Untuk hunting bidan ini saya juga make feeling aja gak kekeh pengen ini-itu. Saya cm pengen lahir lancar aja n cepet gitu, semoga ga ada halangan apa2 ya. Aamiin
Oya, rencana untuk anak kedua ini saya emang berencana mandiri sama Mas Suami. Di Bogor aja lahirannya, nanti akte insyaalloh udah tau jalurnya gimana, dll. Buat Apak (panggilan e Hafidz hihihi) ini pengalaman pertama, jadi ya gitu nervous mulu bawaannya haha.
Ok back to nakes. Jadi di TM 3 itu saya juga nyobain BPJS juga, tapi agak rempong ya krn kontrol di RS tp ga bisa lahiran di RS klo normal, jadi sepakat untuk lahiran di bidan aja. Lebih privat dan kami jg udah klop sama bidan yg ini. Ok sip lah, nanti juga bisa di klaim asuransi kantor. Secara di bidan gak semahal di RS kan ya, nanya2 juga budget sesuai dg kemampuan. Bismillah aja smg lancar jayaaa bayi, ibu dan dompetnya juga 😂
Trus di TM 3 ini periksa udah 2 minggu sekali, bahkan kmrn suruh baliknya seminggu sekali, tapi mending 2 minggu deh. 2 minggu yg lalu pas check kepala udah di bawah tapi belum masuk panggul. Ya Alloh pas itu saya malah deg2an teruss.. Trus saran ibu bidan suruh banyakin jongkok, ok deh siap 86. Alhamdulillah kemaren sore dilihat lagi udah masuk panggul, yippiiiie. Kata bubid ini mah tinggal nunggu mules😂😂😂, overall bagus semua, bubid juga takjub aja liat perut mungil begini, keliatan aksi kulet2nya pulaaa. Berat badan saya cm naik 6-7kg lho, itu bikin stress juga padahal makan banyak, gak tau gak nambah2. Tapi BB janin normal, kmrn udh 2,5kg dong.. Asyik bener kata bubid nya. Wkwkw emang kocak banget lho bidan saya ini. Jadi perasaan khawatir ilang ganti sama deg2an. Hehehe tinggal nunggu siang apa malem, gitu lah kira2 😍😍😍. Posisi bagus, gak ada lilitan juga. Semoga bertahan ya deeekkk sampe lahir.

Ok sip. Jadiiii skrg ini bawaannya gak sabaran muluuu pengen mules2 gitu, wkwkw. Pdahal hpl haid itu tanggal 28. Kemaren usia 36w4d, tapi usia usg 38w gitu, hahaha jadilah makin gak sabar. Kontraksi palsu sih udah nongol ya, tapi baru ini saya sadar namanya kontraksi palsu. Dulu gak ngeh kalo yg ginian itu termasuk mules2 palsu😂. Hafidz kan lahirnya surprise banget dah, pengennya yg ini juga gitu, tapi yg ini emaknya yg gak sabaran😂.
Udah gitu aja deh hehehe…. Kita ketemu minggu2 ini ya dekk… Emakmu ini bener2 deh, pdhl minta tanggalnya sama kek Mas-nya (doi udah rikues kue ultah pake lilin😂), tapi kalo maju gpp lhooo dekk, haha masih di bulan yg sama kokkk😅. Miss you muah muah… (Emak e jadi alay gini yak😂)

Tinggalkan komentar